Home >> Umum >> Profesi yang Tidak Bisa Jauh dari Ponsel

Profesi yang Tidak Bisa Jauh dari Ponsel

Ponsel kini telah menjelma menjadi kebutuhan utama seseorang. Tidak hanya untuk telpon dan sms, ponsel sekarang telah menggunakan teknologi canggih yang untuk informasi dan komunikasi yang lebih luas lagi. Ponsel tersebut dikenal sebagai ponsel pintar atau smartphone.

Ponsel pintar yang berjalan di atas sistem operasi yang lebih canggih mendukung berbagai aplikasi yang bermanfaat bagi penggunanya. Berkat hadirnya ponsel ini, seseorang juga bisa leibh mobil dalam pekerjaanya.

Berikut ini profesi yang tidak bisa jauh dari ponsel:

  1. Direktur dan Manager

Direktur dan manager memiliki mobilitas kerja yang sangat tinggi. untuk mendukung mobilitas dalam bekerjanya, profesi sebagai direktur dan manager akan dimudahkan oleh perangkat canggih yang mudah ditenteng kemana – mana dan ponsel pintar adalah pilihanya. Perangkat ini memungkinkan pekerjaan bisa lebih mudah. Aplikasi office dan cloud bisa diakses dengan ponsel sehingga memudahkan mobilitas mereka.

  1. Journalist

Journalis adalah salah satu profesi yang tidak bisa jauh dari ponsel. Jorunalis biasanya dituntut untuk melaporkan atau mengirimkan berita dengan cepat. Melalui ponselnya, para journalis bisa lebih mudah dan lebih cepat merekam kejadian atau peristiwa kemudian mengirimkan ke kantor pusat juga bisa lebih mudah baik melalui sambungan telpon maupun melalui bantuan internet.

  1. Sales marketing

Sales biasanya memiliki jaringan yang terorganisir untuk memudahkan penjualan barang mereka. Dengan adanya ponsel di tangan, segala informasi yang bermanfaat untuk marketing bisa dengan mudah di dapatkan dari satu jaringan ke jaringan yang lain.

  1. Presenter

Akhir – akhir ini dengan teknologi yang semakin canggih, banyak presenter yang menggunakan bantuan ponsel untuk kemudahan profesi mereka. Jika pada tempo dulu terlihat banyak tumpukan kertas di atas meja kini di era modern ini tumpukan kertas sudah di ganti dengan ponsel pintar yang memudahkan untuk melaporkan berita.

Beberapa profesi di atas ada yang memang wajib memiliki ponsel ada pula yang tidak terlalu. Namun hadirnya ponsel akan memudahkan setiap profesi di atas untuk mobilitas pekerjaan yang tinggi.

Leave a Reply