Home >> Umum >> Bunga Dahlia, Indah dan Enak untuk Disantap

Bunga Dahlia, Indah dan Enak untuk Disantap

Salah satu bunga denga tampilanya yang indah adalah bunga dahlia. Kelopak bunga dengan aneka warna yang begitu indah cocok sebagai daftar tanaman hias di kebun anda. Selain indah bunganya, siapa yang mengira bahwa bunga dahlia juga enak untuk dimakan.

Bunga dahlia bisa dimakan?

Bukan bunganya yang dimakan tetapi akar dahlia yang seperti ubi itu yang bisa dimakan. Di Inggris, suku Aztecs terbiasa memanfaatkan bunga dahlia sebagai makanan. Bahkan bunga dahlia ini menjadi makanan utama mereka.

Bunga dahlia ini juga dikembangkan oleh petani Lubera. Mereka sengaja mengembangkan bunga dahlia yang cantik ini untuk diambil akar dan umbinya. Budidaya bunga dahlia ini mereka lakukan hingga dua tahun. Dan budidaya bunga dahlia tersebut akhirnya memetik hasil yang memuaskan. Bunga dahlia yang mereka kembangkan berhasil dijual dengan harga yang fantastis yakni 10 juta per pot dengan ukuran pot 1.3 liter.

Beberapa varietas bunga dahlia memiliki rasa yang berbeda. Ada yang memiliki rasa seperti asparagus, seledri dan juga kentang. Selain rasanya yang enak, akar dahlia juga bermanfaat bagi kesehatan. Karbohidrat yang dikandungnya bisa digunakan sebagai pengganti kentang atau makan karbohidrat lainya.

Bunga dahlia biasanya mengalami periode mekar pada musim semi. Di musim semi ini anda bisa menikmati keindahan aneka warna yang memukau bunga dahlia. Dan jika musim semi berakhir anda jangan bersedih, keindahan bunga dahlia bisa anda ganti dengan keenakan rasa akar dan umbi dahlia.

Berbagai aneka rasa bisa anda cicipi dari umbi bunga dahlia. Jika suka kentang bisa memilih rasa kentang atau jika ingin mencicipi bagaimana rasa dari asparagus bisa mencicipi umbi dahlia rasa asparagus. Untuk mengolahnya atau memasaknya, umbi dan akar dahlia bisa diolah dengan berbagai cara. Bisa dengan direbus, dikukus, dihaluskan dan juga dipanggang.

Mungkin ada yang suka kentang goreng, umbi dahlia yang kaya akan karbohidrat ini juga bisa diolah dengan digoreng layaknya membuat kentang goreng.

Leave a Reply