Home >> Umum >> Manusia Tertua Diduga ada di Indonesia

Manusia Tertua Diduga ada di Indonesia

Rata – rata usia manusia sekarang adalah 60 tahun. Berbeda dengan orang zaman dahulu yang usianya bisa sampai ratusan tahun seperti pada zaman kenabian dulu. Namun di zaman sekarang ternyata masih ada beberapa orang yang memiliki usia panjang hingga ratusan tahun.

Rekor manusia yang hidup paling lama di dunia ini masih dipegang oleh Jeane Calment. Usianya tercatat sudah 122.5 tahun. Namun sayangnya manusia dengan usia terlama asal Prancis ini telah meninggal dunia pada tahun 2007 lalu.

Baru – baru ini ada berita yang ramai diperbincangkan banyak publik bahwa di Indonesia ada seorang nenek yang diduga bakalan menjadi manusia tertua yang ada di bumi ini. nenek tersebut bernama Anami. Menurut berita yang dilaporkan nenek anami berusia 140 tahun.

Nenek anami berasal dari Kampung Bungur Sarang, Desa Cisarua, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta. Jika usia nenek anami terbukti sudah 140 tahun maka nenek anami bakalan menjadi manusia tertua di muka bumi ini.

Meski usianya sudah 140 tahun namun ada yang aneh dengan kondisi nenek anami. Jika pada umumnya orang yang sudah usia lanjut penglihatan dan pendengaranya sudah mulai menurun. Tetapi tidak demikian dengan nenek anami. Pendengaran dan penglihatanya masih normal.

Untuk membuktikan usianya tersebut, nenek anami mengungkapkan dia memiliki anak pertama berusia 110 tahun namun sudah meninggal. Dia juga memiliki cucu dan sekarang usianya sudah 85 tahun.

Jika usia nenek anami ini bisa dibuktikan 140 tahun, nenek anami bisa menyandang gelar baru sebagai manusia tertua di muka bumi ini. dan jika usianya ini benar 140 tahun pemerintah juga bersedia mengikut sertakan nenek anami dalam sayembara manusia tertua di Rusia.

Jika nenek anami benar terbukti usianya 140 tahun nenek anami juga akan berhak memenangkan hadiah Rp 13 miliar sekaligus dinobatkan sebagai manusia tertua mengalahkan manusia tertua sebelumnya.

“harus dibuktikan secara medis dulu, apa benar nenek anami usianya sudah 140 tahun. Jika itu benar kami bersedia membiayai untuk berangkat ke Rusia,”ujar Bupati Purwakarta.

Leave a Reply