Home >> Gaya Hidup >> Kesehatan >> Makanan Sehat untuk Rambut Sehat

Makanan Sehat untuk Rambut Sehat

Kualitas gizi yang diserap oleh tubuh bisa juga diketahui dari kondisi warna rambut. Biasanya bidan memeriksa gizi balita juga dari tampilan warna rambutnya. Jadi dari sini, bisa diketahui bagaimana kecukupan nilai gizi balita tersebut.

Rambut sebenarnya juga butuh makan. Namun makanan rambut ini bisa didapatkanya dari makanan yang kita makan. Makanan sehat yang kita makan bisa membuat rambut tumbuh sehat. Oleh karena itu bagi yang ingin rambut sehat sebaiknya makan makanan sehat seperti:

  1. Salmon

Salmon atau beberapa jenis ikan mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk tubuh. Omega 3 selama ini dikenal baik untuk kecerdasan otak ternyata juga memiliki kegunaan lain yaitu untuk membuat rambut sehat, tebal dan berkilau.

  1. Yoghurt

Yoghurt mengandung vitamin B5 atau asam pantotenat yang membantu untuk mengalirkan darah ke kulit kepala untuk merangsang pertumbuhan rambut. Vitamin ini juga bisa menguranig kerontokan rambut sehingga bisa mencegah kebotakan rambut.

  1. Bayam

Bayam mengandung vitamin A, beta karoten, folat, zat besi dan vitamin C. nutrisi yang dikandung bayam tersebut bisa bermanfaat untuk kesehatan kulit kepala dan juga rambut. Bayam bisa membuat rambut tetap lembab dan tidak mudah patah.

  1. Jambu

Jambu kaya akan vitamin C. kandungan vitamin C dalam buah jambu bisa membuat rambut tidak mudah patah.

  1. Ayam

Ayam selain gurih dimakan ternyata juga termasuk penyuplai protein yang baik untuk tubuh. Protein ini bisa berguna untuk pertumbuhan rambut. Kandungan lemak jenuh ayam juga lebih rendah bila dibandingkan dengan daging kambing atau sapi.

  1. Ubi

Ubi mengandung beta karoten yang mampun mengatasi rambut kering dan tidak berkilau.

  1. Telur

Selain dagingnya, telur ayam juga mengandung protein dan zat besi yang berguna untuk rambut. Telur juga memiliki kandungan vitamin B yang mempu mengatasi rambut rontok. Vitamin B pada telur disebut juga biotin. Vitamin B ini juga bermanfaat untuk membuat kuku menjadi lebih kuat.

  1. Tiram

Tiram mengandung seng yang membnatu untuk pembentukan sel baru pertumbuhan rambut. Selain tiram beberapa makanan sehat lain seperti daging, kepiting, dan jenis – jenis udang juga mengandung seng.

Itulah beberapa makanan sehat untuk rambut sehat. Semoga bermanfaat untuk anda yang mengalami masalah rambut atau yang ingin menjaga rambutnya supaya lebih sehat.

Leave a Reply