Home >> Umum >> Titanoboa, Ular Terbesar yang Pernah Hidup di Bumi Ini

Titanoboa, Ular Terbesar yang Pernah Hidup di Bumi Ini

Python, Boa atau Anaconda adalah nama dari beberapa jenis ular besar yang hidup di bumi ini. namun apakah ular – ular tersebut adalah yang terbesar yang pernah hidup di bumi ini? tidak. Karena sesungguhnya masih ada satu jenis ular lagi yang ternyata tubuhnya jauh lebih besar dari anaconda. Ular terbesar tersebut adalah Titanoboa.

Ngeri, mungkin itulah kata yang akan terucap jika ular ini hidup di dunia ini lagi. Ular ini sudah lama lenyap dari muka bumi ini. hanya tersisa tulang belulang atau fosilnya saja yang ditemukan. Ular terbesar yang pernah hidup di bumi ini sekarang dihidupkan kembali namun dalam bentuk patung dengan ukurana aslinya.

Titanoboa adalah ular terbesar yang pernah hidup di bumi ini jutaan tahun yang lalu. Ular terbesar di muka bumi ini memiliki panjang tubuh 48 kaki atau sekitar 14 meter. Para ahli yang menemukan fosilnya memperkirikan ular terbesar yang pernah hidup di bumi ini hidup sekitar 60 juta tahun yang lalu.

Paleontologis, Dr. Jonathan Bloch mengatakan Titanoboa adalah ular terbesar yang pernah hidup di bumi ini. mereka merupakan predator melata terbesar di darat yang tersisa setelah kepunahan dinosaurus. Mungkin sekitar 10 juta tahun yang lalu atau mungkin lebih lama lagi.

Para ilmuwan menemukan fosil Titanoboa di kawasan tambang batu bara di Cerrejon, Kolombia. Menurut mereka penemuan ini termasuk aneh karena para ilmuwan sebelumnya belum pernah menemukan fosil makhluk bertulang belakang yang hidup di amerika selatan sekitar 65 – 55 juta tahun yang silam.

Namun fakta penemuan fosil Titanoboa ini bisa menjadi petunjuk baru untuk memperlajari kejadian – kejadian di masa lalu. Fosil yang kini telah dihidupkan kembali dalam wujud patung sengaja dibangun agar masyarakat juga bisa mengetahui bahwa ada ular terbesar yang pernah hidup di bumi ini. patung ular terbesar Titanoboa ini kini dipamerkan di Grand Central di New York. Hadirnya patung ini sekaligus untuk mempromosikan film terbaru yang juga menceritakan kisah yang berkaitan dengan reptile melata terbesar yang pernah ada.

Leave a Reply