Home >> Umum >> Lobi untuk Karir yang Lebih Baik

Lobi untuk Karir yang Lebih Baik

Setiap diri seseorang memiliki potensinya masing – masing. Namun sayangnya potensi seseorang itu bisa stuck dalam bidang yang digelutinya saat ini. mereka yang tidak ingin bergerak maka selamanya juga akan tetap berada di titik yang sudah menjemukan itu. Padahal potensi yang dimilikinya itu masih bisa mungkin lebih baik lagi saat berada di titik yang lain.

Jika sudah merasa jalan ditempat dan potensi juga tidak kunjung keluar, maka saatnya anda melakukan lobi – lobi namun dalam artian yang positif untuk karir yang lebih baik. jangan sampai anda membatasi sendiri potensi yang anda miliki cobalah untuk melakukan lobi menuju level yang lebih baik lagi. Oleh karena itu perhatikan beberapa tips di bawah ini untuk melakukan lobi yang positif.

  1. Semuanya bukan produk instan

Terkadang sesorang dengan mimpi dan hasrat yang besar selalu menginginkan segala sesuatu terutama karir yang datang dengan instan. Inginya langsung bekerja dengan jabatan yang tinggi dan gaji selangit. Padahal semua itu tidak bisa dilakukan secara instan. Butuh waktu atau proses untuk menuju itu semua.

Oleh karena itu lobi dengan atasan, rekan kerja atau kolega bisa membantu agar tidak stuck nan di satu titik saja.

  1. Jalin jaringan yang luas

Salah satu kenapa orang karir mandek di satu titik adalah karena jaringan yang dimilikinya kurang luas. Menjalin lobi dengan jaringan yang lebih luas akan memberikan semakin banyak opsi untuk mengembangkan potensi yang anda miliki.

  1. Jangan hanya mengenal tetapi juga dikenal

Memiliki jaringan dengan orang lain tidak hanya bertujuan untuk saling mengenal. Tetapi seharusnya tunjukan bahwa anda juga memiliki potensi sehingga anda juga bisa lebih dikenal.

  1. Ringan sama dijinjing, berat sama dipikul

Ketika anda merasa sudah di atas, jangan sampai anda terpukau oleh hinar binar keemasan level karir anda. hidup yang terus berputar juga bisa memungkinkan anda jatuh dari keemasan anda. lakukan lobi yang positif dengan jaringan anda. saling membantu kepada yang sedang mandek karirnya karena siapa tahu bantuan yang anda berikan bisa membantu anda ketika nanti anda jatuh.

  1. Kreatif

Lobi tidak hanya bertemu kemudian membuat janji, makan bersama atau jalan – jalan bersama. Buatlah lobi yang positif dan lebih dekat lagi dengan mungkin melakukan lobi lewat media social atau yang lainya yang penting komunikasi dengan mereka tetap berjalan.

Leave a Reply