Home >> Umum >> Belajar Ketulusan Cinta dari Kisah Beauty and The Beast

Belajar Ketulusan Cinta dari Kisah Beauty and The Beast

Beberapa orang suka semena – mena membully teman atau rekan kerja yang memiliki rupa kurang menawan. Bahkan di negara – negara Eropa kasus rasisme terhadap orang berkulit hitam juga masih sering terjadi. Mereka menganggap orang kulit hitam seperti monyet, seperti orang jelek yang tidak pantas bersanding dengan orang lain khususnya yang berkulit putih.

Mungkin tidak banyak orang yang mempunyai ketulusan cinta dan hati untuk bisa menerima orang lain yang berbeda. Seharusnya orang – orang tersebut belajar ketulusan cinta dari kisah beauty and the beast. Kisah ini memang hanyalah cerita fiksi belaka, namun ada pelajaran nyata yang bisa dipetik dari kisah ini.

Kisah beauty and the beast menceritakan tentang ketulusan cinta dan kasih sayang kepada orang lain. Di awal cerita, sang tokoh wanita, Beauty merupakan anak yang sangat di sayang oleh ayahnya. Ketika ayahnya hendak bepergian ke luar kota, ayahnya menawari anaknya ingin dibawakan apa setelah pulang nanti. Beauty hanya meminta sekuntum mawar merah.

Sang ayah kemudian sampai ke sebuah istana tua dan di sana ada banyak bunga mawar yang indah. Dia kemudian mengambil satu. Namun Beast, pemilik istana mengetahui hal itu. Beast tidak membiarkan siapapun masuk dan mengambil apa – apa dari istananya. Namun ayah beauty meminta izin padanya untuk pulang dan memberikan bunga itu kepada anaknya, beauty. Setelah itu dia berjanji akan kembali lagi kepada Beast.

Sesampainya di rumah, sang ayah menceritakan kisah itu. Beauty yang begitu menyayangi ayahnya bersedia menggantikan posisi ayahnya untuk kembali ke istana Beast. Apalagi kondisi sang ayah yang sudah tua dan sakit membuat Beauty semakin tidak tega.

Beauty kemudian ke istana Beast dan singkat cerita mereka kemudian jatuh hati. Ketulusan Beauty untuk menerima Beast yang memiliki muka menakutkan ternyata bisa mengubah Beast kembali ke wujud aslinya. Bentuk asli Beast ternyata adalah seorang pangeran yang rupawan.

Dari kisah di atas, ada dua pelajaran yang bisa kita petik. Yang pertama bagaimana ketulusan cinta dari ayah kepada anak dan anak kepada orang tuanya. Yang kedua adalah ketulusan cinta beauty untuk menerima Beast apa adanya sehingga mampu membuat kutukan Beast hilang.

Ketulusan cinta dari kisah Beauty and the Beast juga bisa menjadi pelajaran di dunia nyata. Kisa itu mengajarkan kita untuk mencintai dengan tulus dan kasih sayang bahkan kepada mereka yang berbeda. Saling menyayangi dan menghormati itulah yang penting yang diajarkan dari kisah Beauty and the Beast.

Leave a Reply