Home >> Umum >> Uji Nyali di Jembatan Kaca Setinggi 299 Meter

Uji Nyali di Jembatan Kaca Setinggi 299 Meter

Mungkin anda pernah mendengar tentang Grand Canyon Skywalk. Hiburan baru bagi pecinta olah adrenalin ini menguji nyali anda untuk berjalan di atas ketinggian 218 meter. Saat ini Grand Canyon Skywalk masih memegang rekor jembatan tertinggi yang ada di muka bumi ini.

Namun, rekor jembatan tertinggi ini sepertinya sebentar lagi akan segera digeser oleh Zhangjiajie Skywalk. Jembatan kaca yang akan dibangun di tiongkok ini merupakan ide gila dari Arsitek asal Israel, Haim Dotan yang berambisi ingin mengalahkan rekor Grand Canyon Skywalk.

Zhangjiajie Skywalk akan dibangun di propinsi Hunan, Tiongkok. Jembatan kaca ini akan memiliki ketinggian 299 meter, lebih tinggi 81 meter bila dibandingkan dengan Grand Canyon Skywalk. Jembatan kaca Zhangjiajie Skywalk akan membentang sepangjang 430 meter melintasi jurang yang sangat curam di bawahnya.

Zhangjiajie Skywalk akan dibangung membentang di antara dua tebing curam di Taman Nasional Zhangjiajie. Jembatan kaca ini memiliki lebar 5,7 meter dan sanggup membawa 800 pengunjung di atasnya. Rencananya jembatan kaca Zhangjiajie Skywalk akan dibuka pada bulan juni mendatang.

Jika anda memiliki adrenalin yang tinggi anda bisa mencoba jembatan Zhangjiajie Skywalk ini. jika berani lihat ke bawah maka anda akan serasa berada di atas langit. Jurang yang begitu dalam ada di bawah kaki anda. bagi anda yang berhasil melewati jembata kaca Zhangjiajie Skywalk anda berkesempatan untuk mencoba permainan ekstrim yang lain. Ada Bunge Jumping tertinggi di dunia di sana. Bahkan ketinggian bunge jumping ini juga mengalahkan bunge jumping tertinggi saat ini yang ada di Macau Tower dengan ketinggian 232 meter.

Jika di Macau Tower bagian bawah anda adalah beton tapi di Zhangjiajie Skywalk bagian bawah anda adalah jurang yang yang curam. Bagaimanya masih berani uji nyali?

Di jemabatan kaca Zhangjiajie Skywalk rencana juga akan diadakan acara fashion show. Gak kebayang kan bagaimana nanti para model akan melenggang di atas jembatan kaca tertinggi di dunia? Kira – kira apakah ada model yang berani berjalan melintasi jembata kaca Zhangjiajie Skywalk ini? kita lihat saja nanti seperti apa aksinya.

Leave a Reply