Home >> Umum >> Meski Mati Tapi Masih Cinta, Maode dan Yang

Meski Mati Tapi Masih Cinta, Maode dan Yang

Kisah haru biru terjadi di tiongkok dimana ada seorang kakek yang tetap mencintai sang nenek yang sudah lama meninggal dengan cara membawanya pulang ke rumah bersama.

Sang kakek yang bernama Jang Maode telah lima bulan ini menyimpan jenazah istrinya, Yang Huiging, yang telah mati. Meski sang istri sudah mati, namun Maode tetap mengajak sang istri berbicara setiap harinya. apakah kakek ini gila? Bukan, kakek ini melakukan ini semua karena dasar pesan terakhir dari mendiang istri tercinta.

“Yang Huiging memintaku untuk membawanya pulang ke rumah. Dia tidak ingin meninggalkan saya sendirian. Saya pun juga tidak ingin berpisah dengan istri saya. sesaat sebelum dia mati, saya berjanji akan membawanya pulang dan saat itu dia terlihat bahagia mendengarnya,” ujar Maode.

Pad hari natal, sang anak sebenarnya ingin segera mengkremasi jenazah sang ibu. Namun keinginan sang anak terbentur oleh kerasnya hasrat Maode untuk tetap menyimpan jenazah istrinya sebagai bentuk janjinya kepada sang istri. Maode mengaku masih ingin terus di samping sang istri walaupun sang istri sudah mati.

Kerasnya sikap Maode akhirnya juga membuat polisi setempat tersentil untuk meneyelidiki kasus ini. di tiongkok, ada peraturan bagi warganya hanya boleh menyimpan jenazah paling lama lima hari setelah itu harus segera dikremasi. Namun Maode telah menyimpan jenazah sang istri hingga lima bulan.

Janji sang kakek terhadap sang istri untuk membawa pulang dan menyimpanya membuat kisah cinta kakek ini menjadi pemberitaan dunia. Cinta yang begitu kuat bahkan ketika pasangan sudah mati cinta dan janji untuk hidup bersama sampai akhir hayat tetap ingin dilakukanya. Sang istri yang telah pergi dulu meninggalkanya sebenarnya juga tidak tega meninggalkan sang suami. Pesan terakhir sang istri yang mengatakan ingin mendampingi sang suami hingga akhir hayat juga udah dipenuhi. Kini tinggalah si kakek yang hidup sendiri.

Untuk mengusir kesendirianya ini, sang kakek mengaku juga sering berbicara dengan jenazah sang istri selama beberapa jam. Sang kakek juga bercerita tentang semua yang pernah dilaluinya bersama dengan sang istri.

Leave a Reply