Home >> Umum >> Kaktus Selamat Datang

Kaktus Selamat Datang

Ketika menjadi tamu di negara orang biasanya kita akan disambut hangat dengan wajah manis dan senyum yang lebar oleh penduduk setempat. Sapaan dan ucapan selamat datang selalu menjadi pembuka di setiap perjumpaan. Lambaian tangan dan wajah yang sumringah menjadi awal pembuka yang manis di negara orang.Namun ada yang berbeda nih ketika anda mengunjungi Tucson, Arizona. ketika anda berkunjung ke sana, anda akan disambut dengan wajah yang sumringah dari pohon kaktus.

Pohon kaktus?

Ya, Tucson memang adalah tempat yang banyak memiliki kaktus liar bertumbuhan di mana – mana. Tumbuhan kaktus Saguaro banyak ditemukan di sana. Ukuran kaktus Saguaro juga tinggi – tinggi disana.

Nah, yang paling unik terjadi di sana adalah ada fenomena kaktus yang unik yang seakan menyambut kedatangan anda. kaktus ini memiliki dua mata dan sebuah senyuman yang lebar yang membuatnya tampak seperti wajah yang begitu manis dan imut.

Tiga lubang di kaktus tersebut seakan menunjukan rona bahagia ketika menyambut kedatangan anda. ditambah ada pula dua cabang yang mencuat ke atas seakan melambaikan tangan dan menerima kedatangan anda. maka tak salah jika kaktus ini disebut sebagai kaktus selamat datang.

Usul punya usul, fenomena kaktus selamat datang ini sebenarnya bukan terbentuk secara alama sejak saat kaktus itu tumbuh. Fenomena ini ternyata merupakan ulah dari para makhluk bandel. Ya, makhluk bandel tersebut adalah burung jenis gilded flicker yang membuat sarang pada kaktus tersebut. Burung ini juga dikenal sebagai burung pelatuk. Beberapa kaktus dengan ukuran yang tinggi juga menjadi sasaran para burung pelatuk untuk membuat sarang.

Namun berkat ulah si makhluk bandel si burung pelatuk ini, akhirnya Tucson menjadi perbincangan banyak orang. Ketika foto ini beredar di internet, para netizen juga banyak yang penasaran ingin melihat kaktus selamat datang. Fenomena kaktus selamat datang bisa menjadi ikon baru di Tucson, Arizona yang bisa menjadi nilai jual untuk para wisatawan untuk berlibur ke wilayah negara bagian Amerika Serikat tersebut.

Leave a Reply