Home >> Gaya Hidup >> Kesehatan >> Bahan Alami yang Dipercaya untuk Mengatasi Jerawat

Bahan Alami yang Dipercaya untuk Mengatasi Jerawat

Memiliki jerawat di wajah bagi sebaian orang adalah masalah yang paling menjengkelkan. Segala macam obat yang dicoba terkadang juga tidak mempan untuk mengusir jerawat membandel dari wajah. Segala merk kosmetik yang tidak sesuai dengan kondisi kulit malah akan memperburuk jerawat. Jika dibiarkan jerawat akan berekspansi ke seluruh wajah.

Jika sudah seperti ini, tips di bawah ini bisa di coba untuk mengatasi jerawat secara alami.

  1. Madu

Madu lazimnya digunakan orang sebagai obat. Khasiat madu ini bahkan sudah diakui oleh orang zaman dahulu untuk membantu pengobatan. Madu dipercaya oleh sebagian orang juga baik untuk merawat kulit. Di tempat spa atau salon, madu juga digunakan sebagai produk perawatan mereka.

Madu dipercaya cukup efektif untuk mengatasi jerawat. Cara penggunaanya juga cukup mudah, gunakan dua kali sehari pada kulit wajah yang berjerawat. Madu bisa membuat jerawat mengering dan mengelupas kulit yang mati karena jerawat. Dengan metode pengobatan madu ini bisa membuat wajah mulus bebas bekas jerawat.

  1. Bawang putih

Bawang putih memiliki unsur kimiawi yang bisa menekan pertumbuhan bakteri termasuk bakteri yang menyebabkan jerawat. Namun anda jangan gegabah menggunakan bawang putih langsung pada kulit karena akan menimbulkan efek panas di kulit.

  1. Kulit pisang

Kebanyakan orang setelah makan pisang kemudian membuang kulitnya. Padahal kulit pisang dipercaya bisa menjadi obat untuk mengatasi jerawat di wajah. Cara penggunaanya juga sangat mudah tinggal gosokan kulit pisang pada jerawat. Gosok secara perlahan saja agar tidak membuat jerawat terasa sakit. Kulit pisang dipercaya bisa menyembuhkn jerawat yang sudah meradang.

  1. Jus lemon

Kandungan asam yang cukup tinggi pada jus lemon bisa membantu mempercepat pengeringan jerawat. Tinggal oleskan saja jus lemon ini pada jerawat. Cukup dua kali sehari saja secara rutin maka jerawat akan tuntas tanpa meninggalkan bekas.

Sebenarnya masih ada banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat. Beberapa bahan yang sesuai dengan jenis kulit bisa lebih efektif untuk mengatasi jerawat.

Leave a Reply