Home >> Gaya Hidup >> Tips Supaya Wajah Sehat dan Segar

Tips Supaya Wajah Sehat dan Segar

Memiliki kulit wajah yang sehat dan segar adalah dambaan semua orang. Kulit yang tampak sehat dan segar akan memubat anda terlihat lebih muda atau mungkin awet muda. Untuk bisa memiliki kulit dan wajah yang sehat dan segar tidak harus ditutupi dengan make up. Terlalu sering menggunakan make up justru malah bisa membuat berbagai masalah kulit seperti jerawat atau hilangnya kelembaban kulit.

Berikut ini tips supaya wajah sehat dan segar

  1. Pakai cleanser

Cleanser atau pembersih wajah ini sangat penting bagi kulit wajah anda. cleanser bisa mengangkat kotoran yang menempel di kulit wajah yang bisa membuat berbagai masalah kulit seperti kulit kusam dan berjerawat. Kotoran yang menempel pada kulit wajah bisa menutupi pori – pori kulit. Kotoran yang menumpuk bisa menjadi tempat yang nyaman bagi bakteri untuk berkembang. Akibatnya akan muncul jerawat di wajah. Untuk penggunaan cleanser juga jangan terlalu sering agar kulit wajah tidak menjadi kering. Cukup dua kali sehari membersihkan wajah.

  1. Scrub

Scrub dari ekstrak buah lebih baik digunakan untuk membuat wajah supaya sehat dan segar. Memakai scrub cukup sekali saja dalam seminggu. Bagi yang mengalami masalah kulit wajah dengan jerawat, sebaiknya menghindari penggunaan scrub karena scrub bisa memperparah jerawat. Sebagai penggunati scrub bisa menggunakan masker supaya wajah sehat dan segar.

  1. Pelembab

Terlalu sering menggunakan make up, mencuci wajah bisa membuat kelembaban kulit menjadi berkurang. Selain itu kondisi lingkungna juga bisa mempengaruhi kelembaban kulit. Jika mengalami masalah kulit kering akan membuat wajah menjadi kurang sehat dan segar. Oleh karena itu pakai pelembab untuk membuat wajah menjadai lebih sehat dan segar. Pelembab juga bisa membuat kulit wajah menjadi halus dan kenyal.

  1. Tabir surya

Keluar ruangan saat matahari begitu terik bisa membuat kulit mengalami penuaan. Sinar ultra violet matahari bisa mengubah warna kulit. Oleh karena itu jika ingin keluar ruangan di bawah terik matahari sebaiknya melindungi kulit dengan menggunakan tabir surya.

  1. Massage

Stress atau kebanyakan pikiran juga bisa membuat kulit tampak kusam terlihat tidak sehat dan segar. Rutin melakukan massage atau pijat pada wajah bisa membuat sirkulasi darah kembali lancar. Efeknya kulit wajah bisa lebih sehat dan segar.

Leave a Reply