Home >> Berita Jatim >> Papan Reklame Jadi Korban Supir Ngantuk

Papan Reklame Jadi Korban Supir Ngantuk

Selain lalu lintas, musuh lain supir adalah ngantuk. Masalah yang satu ini kerap melanda para supir truk apalagi bagi mereka yang memiliki rute atau trayek yang cukup jauh, semisal lintas propinsi atau pulau. Tuntutan untuk mengantar barang agar segera mencapai tujuan menjadi faktor kenapa banyak supir truk yang melewatkan sejenak waktu untuk istirahat. Jika sudah demikian, rasa lelah, capek, penat bisa melanda. Dan satu yang paling sering datang yaitu ngantuk ketika mengemudi.

Supir yang ngantuk ketika mengemudi bisa sangat membahayakan. Tidak hanya bisa membahayakan dirinya sendiri tetapi juga membahayakan pengguna jalan yang lain. Kejadian kecelakaan akibat supir ngantuk juga sering terjadi seperti yang terjadi di Jalan Raya Cukir, Kecamatan Diwek, Jombang pada Senin, 18 Mei 2015. Diduga sang sopir ngantuk akihrnya papan reklame besar di pinggir menjadi korbanya.

Saat itu truk dengan nomor polisi W 9273 NJ melaju dengan kecepatan tinggi dari arah selatan. Truk yang dikendarai oleh Sutrisno itu awalnya melaju di jalurnya dengan aman. Namun ketika truk sudah mendekati lokasi kejadian, truk besar berwarna putih itu tiba – tiba oleng dan keluar dari jalurnya. Diduga penyebab truk tersebut oleng adalah supirnya yang ngantuk.

Truk yang sudah oleng tersebut akhirnya tidak bisa dikendalikan oleh sang supir. Truk melaju tak karuan seperti sapi saat marah. Truk baru bisa berhenti setelah papan reklame besar jadi korban tabrakan supir ngantuk tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan supir ngantuk tersebut. korban jatuh hanya sebuah papan reklame besar yang ada di pinggir jalan. Kondisi papan yang jatuh ke jalan membuat lalu lintas jalan tersebut sempat terganggu. Truk juga tidak mengalami rusak yang begitu parah, hanya bagian depan truk yang penyok. Sedangkan si supir ngantuk juga berhasil selamat.

Warga yang melihat kecalakaan tersebut langsung mendatangi truk untuk memberikan pertolongan kepada sang supir. Sedangkan beberapa warga yang lain segera melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian. Saat ini supir ngantuk beserta truknya sudah di amankan oleh pihak kepolisian.

Leave a Reply