Home >> Olahraga >> Messi Bawa Mahkota La Liga ke Camp Nou

Messi Bawa Mahkota La Liga ke Camp Nou

Messi, pemain sepak bola terbaik dunia ini akhirnya berhasil memastikan mahkota La Liga ke Camp Nou, markas Barcelona. Gol tunggal yang dicetaknya menjadi penentu gelar juara La Liga jatuh di tangan Barcelona lebih dini meskipun masih menyisakan 1 pertandingan lagi. Berkat kemengangan ini poin yang dikumpulkan oleh Barcelona tidak mungkin lagi bisa terkejar oleh rival terdekatnya, Real Madrid.

Pada jornada ke 37 ini, Barcelona yang ingin segera membawa mahkota La Liga ke Camp Nou mendapatkan rintangan yang berat dari sang juara La Liga musim lalu, Atletico Madrid. Bermain di kandangnya sendiri, Vicente Calderon, tentu Atletico Madrid tidak ingin kehilangan poin apalagi membiarkan Barcelona berpesta di kandang mereka.

45 menit pertama laga berlangsung sangat alot. Jual beli serangan dari kedua klub tersaji bahkan sejak wasit meniup peluit tanda kick off dimulai. Barcelona yang tinggal selangkah lagi membawa mahkota La Liga ke Camp Nou langsung melancarkan serangan dari berbagai sisi. Namun sayang hingga peluit panjang babak pertama ditiup skor kacamata masih bertahan.

Di babak kedua permainan kolektivitas Barcelona terlihat lebih efektif untuk melakukan serangan ke pertahanan Atletico Madrid. Permainan kolektivitas tim menjadi andalan klub Catalan ini. Permaian kolektivitas tim ini juga diakui oleh Jose Mourinho, mantan pelatih Real Madrid.

“Barcelona bermain dengan kolektivitas tim namun ada Messi yang menjadi pembeda,” ujar Jose Mourinho.

Yah, betul saja ungkapan Jose Mourinho. Messi yang musim ini kembali tampil sangat memukau berhasil mengangkat Barcelona kembali ke track juara. Messi berhasil memperdayai pemain belakang Atletico Madrid kemudian menusuk ke dalam kotak penalty melakukan umpan tiki taka dengan pedro akhirnya berhasilkan menceploskan bola ke sudut tiang jauh yang tidak sanggup dijangkau oleh kipper Atletico Madrid. Papan skor akhirnya berubah dan pesta awal kemenangan sudah dimulai. Tertinggal 0-1, Atletico Madrid mulai mengganti beberapa pemainya, namun upaya dari Diego Simione, Pelatih Atletico Madrid belum membuahkan hasil.

Menjelang akhir laga terjadi insiden yang membuat beberapa pemain bersitegang. Tendangan bebas untuk Barcelona di 4 menit tambahan waktu yang akan dieksekusi oleh Neymar terlihat seakan – akan diulur. Dua kali wasit meniup peluit tapi tendangan tak juga dilakukan oleh Neymar. Gabi, pemain belakang Atletico Madrid kemudian merasa terprovokasi dengan tindakan Neymar tersebut. beberapa pemain dari kedua klub akhirnya juga terpancing namun sikap tegas dari wasit dengan menghukum kedua pemain membuat laga berlanjut lagi. Tapi waktu yang kurang dari satu menit tidak cukup bagi Atletico untuk membalas Barcelona. Peluit panjang ditiup dan akhirnya gol tunggal Messi berhasil membawa mahkota La Liga ke Camp Nou.

Di saat yang sama rival terdekatnya, Real Madrid juga berhasil memetik poin penuh atas musuhnya. Namun sayang tambahan tiga angka ini tidak mampu menjegal Barcelona untuk menjadi juara La Liga musim ini.

Leave a Reply