Home >> Wisata >> Bulan Madu ke Pulau Gili

Bulan Madu ke Pulau Gili

Menghabiskan waktu bersama pasangan yang baru menikah atau dikenal dengan istilah bulan madu paling pas pergi ke tempat yang romantis dan eksotis sehingga bisa membuat anda bersama pasangan lebih intim. Pergi ke pulau Bali? Bisa jadi. Tapi mungkin anda menginginkan alternative tempat lain yang tak kalah dengan Bali, ada satu tempat yang cocok untuk dijadikan destinasi bulan madu bersama pasangan. Tempat tersebut adalah Pulau Gili.

Pulau Gili ini terdapat di barat laut Lombok. Pulau ini menawarkan keindahan alam yang sempurna baik di darat maupun di lautnya. Di darat anda bisa menemukan hamparan pasir pantai putih yang lembut. Kondisi alam yang benar – benar masih asri tanpa ada asap dari motor, mobil atau gangguan yang lainya karena penduduk menggunakan alat transportasi tradisional seperti becak dan delman. Untuk alam bawah lautnya, Gili menyimpan karang – karang tropis yang indah, laut biru bersih dan begitu bening. Banyak pula biota bawah laut yang eksotis yang bisa menemani anda jika ingin menyelam atau berenang di dalam laut.

Kepulau Gili terdiri dari tiga pulau yakni Gili Trawangan, Meno dan Air. Gili Trawangan merupakan pulau yang terbesar dari ketiga pulau yang lain. Di pertengahan tahun 2000, pulau ini dibangun beberapa resort dan tempat hiburan malam untuk para wisatawan. Jadi jika pada jika anda ingin menemukan hangatnya suasana malam bisa menuju pulau ini.

Gilli Air merupakan pulau terpadat. Namun udaranya tetap bersih karena di pulau ini minim polusi. Tidak ada asap kenalpot dari kendaraan seperti mobil atau motor di sini. Yang lalu lalang hanya kendaraan tradisional penduduk setempat seperti becak dan delman.

Jika anda sudah bosan dengan kedua pulau tersesbut anda bisa mampir ke Gili Meno. Gili Meno merupakan pulau yang paling kecil bila dibandingkan dengan dua pulau lainya, Gili Trawangan dan Air. Namun keeksotisan alam Meno bisa memberikan suasana yang paling pas untuk menghabiskan bulan madu bersama pasangan. Anda bisa menemukan ketenganan di pulau ini.

Jika anda juga menyukai menyelam dan snorkeling, laut pulau Gili menyimpan keindahan yang mampu membuat mata anda takjub. Di sana anda juga bisa melihat penyu raksasa sekaligus berenang bareng mereka.

Leave a Reply