Home >> Pendidikan >> Ahok Memberikan Wejangan untuk Siswa SDN 01 Menteng, Jakarta

Ahok Memberikan Wejangan untuk Siswa SDN 01 Menteng, Jakarta

SDN 01 Menteng, Jakarta merupakan salah satu Sekolah Dasar yang paling terkenal. Tidak hanya di Indonesia bahkan sampai mendunia. Ada satu sosok yang membuat SDN 01 Menteng ini sangat terkenal yaitu Obama. Ya, siapa yang mengira orang nomor satu ini dulu pernah sekolah di SDN 01 Menteng Jakarta.

Pagi ini, Senin 18 Mei 2015 SDN 01 Menteng Jakarta juga tengah mengadakan Ujian Nasional tingkat SD. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau lebih dikenal dengan panggilan Ahok pagi ini menyempatkan waktunya untuk melakukan peninjauan dalam persiapan pelaksanaan UN di SDN 01 Menteng Jakarta.

Dengan memakai dasi dan setelan pakain busana yang rapi, Ahok memberikan wejangan untuk siswa SDN 01 Menteng Jakarta. “saya yakin, siswa – siswa SDN 01 Menteng Jakarta datang pagi – pagi dengan semangat untuk lulus UN apalagi sekolahnya di sekolah Obama,” ujarnya.

Ahok meminta agar para siswa SDN 01 Menteng Jakarta tidak takut menatap masa depan mereka tertutama mengenai cita – cita mereka. Anak – anak harus mempunyai cita – cita yang besar bahkan cita – citanya bisa sampai menjadi presiden.

Dengan nada ciri khasnya Ahok menyampaikan, “saya berharap para siswa ini nanti tidak hanya puas dengan lulus UN tetapi juga mempunyai cita – cita yang tinggi seperti cita – cita ingin jadi presiden. Menurutnya kalau menjadi gubernur gampang, saya saja juga bisa jadi gubernur.”

Selain harus menetapkan impian atau cita – cita yang tinggi, ada lagi satu poin penting dari wejangan Ahok kepada siswa SDN 01 Menteng Jakarta. Ahok mengatakan kepada mereka kalau ingin menjadi pemimpin maka satu hal penting yang harus diingat adalah kejujuran. “kalau mau jadi presiden harus jujur,” terangnya.

Di momen UN tingkat SD ini Ahok juga menekankan jujur itu penting, apalagi bila ingin jadi pemimpin. Siswa yang mengikuti ujian ini juga harus mempertahankan kejujuran. Kerjakan soal UN dengan sungguh – sungguh disertai dengan kejujuran supaya bisa lulus ujian dengan membanggakan.

Leave a Reply