Home >> Berita Jatim >> Seorang Mahasiswi Tewas di Pantai Bajulmati

Seorang Mahasiswi Tewas di Pantai Bajulmati

Menghabiskan waktu bersama teman dengan berlibur ke pantai bisa menjadai agenda yang menarik di akhir pekan. Hamparan laut biru nan luas, angin laut yang sepoi – sepoi bisa membantu mengusir stress. Hal ini juga yang dilakukan oleh Susiana 20 tahun seorang mahasiswa yang berkunjung ke pantai Bajulmati, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.

Niat hati menghabiskan akhir pekan bersama teman – temanya, mahasiswi warga Desa Banjarsari RT01/RW01, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto tewas setelah tergulung ombak pantai Selatan.

Awalnya korban bersama lima orang temanya sedang berkunjung ke pantai Bajulmati. Sesaat sebelum kejadian, korban sedang asyik – asyiknya berfoto dengan mengambil latar belakang laut pantai.

Korban yang sudah berada pada pose terbaiknya tidak menyadari ada gulungan ombak besar yang datang dari belakangnya. Menurut penuturan petugas Satpol Air Sendang Biru, “korban, Susiana, tewas terseret ombak saat dia sedang foto di pinggir pantai. Ombak besar datang menerjang tubuhnya dari belakang tanpa ia ketahui.”

Korban saat itu tergulung di dalam ombak bersama temanya. Namun malang nasib Susiana, mahasiswi ini tidak bisa berenang sehingga akhirnya ia tenggelam di dalam gulungan ombak tersebut.

Mendapat laporan ada pengunjung panai yang terseret ombak, petugas Satpol Air Sendang Biru bersama Tim SAR kemudian melakukan penyisiran dan pencarian terhadap korban. Setelah tim gabungan itu melakukan pencarian bersama, mereka akhirnya berhasil menemukan korban.

Korban ditemukan sejauh 400 meter dari lokasi dalam kondisi tubuh mengambang. Saat ditemukan, korban diketahui sudah tidak bernyawa lagi. Jasad korban kemudian di evakuasi ke atas kapal. Setelah di evakuasi, jasad korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Syaiful Anwar, Kota Malang untuk segera diotopsi.

Peristiwa tenggelamnya pengunjung di pantai Bajulmati ini bukan yang pertama kali ini terjadi. Sebelumnya juga pernah ada pengunjung yang mengalami hal yang sama. Kejadian ini sebaiknya dijadikan pelajaran dan peringatan bagi para pengunjung untuk lebih berhati – hati lagi ketika berkunjung ke pantai terutama untuk beberapa area pantai yang memang berbahaya bagi pengunjung. Biasanya petugas pantai sudah memberikan papan peringatan untuk pengunjung tentang beberapa titik yang rawan.

Leave a Reply