Home >> Internasional >> Mari Lihat Keunikan Markas Pasukan Garuda di Lebanon

Mari Lihat Keunikan Markas Pasukan Garuda di Lebanon

Sudah sekitar 9 tahun prajurit TNI bergabung dengan United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL). Di sana mereka tersebar di empat lokasi salah satunya adalah di Sudriman Camp Naqoura.

Markas prajurit TNI di Sudirman Camp Naqoura dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang unik dan menarik shingga mampu menarik perhatian yang lain baik warga Lebanon maupun para prajurit dari negara lain.

  1. Gerbang bola dunia

Dua bola dunia besar langsung menyambut para tamu yang ingin berkunjung kesana. Ada yang unik dari dua bola dunia ini. pada tugu gerbang sebelah kanan ada tulisan UNIFIL di sekitar boal dunia tersebut. sedangkan pada bola dunia di tugu gerbang sebelah kiri terdapat tulisan Indonesia.

  1. Tugu Sangkur dan Patung Garuda Wisnu Kencana

Tugu Sangkur di markas Sudirman Camp dibangun pada tahun 2012. Patung Garuda Wisnu Kencana berada tepat di sebelah Tugu Sangkur. Kedua bangunan tersebut terletak di tengah – tengah kolam ikan koi.

  1. Gerbang Pura

Gerbang pura merupakan pintu masuk menuju lapangan yang biasa digunakan untuk tempat upacara.

  1. Patung Garuda

Patung berbentuk burung garuda ini memiliki tinggi 4 meter dan panjang 8 meter.

  1. Panser APC Anoa

Bertugas di negara orang, tentu TNI pusat membekali para prajurit ini dengna kendaraan tempur yang canggih. Dan acungan jempol, kendaraan ini merupakan buatan dalam negeri.

  1. Masjid

Di mana pun bertugas, prajurit yang memiliki kepercayaan pasti selalu menyempatkan waktunya untuk beribadah. TNI membangunan fasilitas tempat beribadah, masjid untuk para prajurit dengan bentuk yang unik. Masjid ini terbuat dari tenda besar yang memiliki ukuran 35 x 10 x 6 meter. Bangunan ini menjadi satu – satunya masjid yang ada di markas besar UNIFIL. Masjid ini mampu menampung jemaah hingga 200 orang.

  1. Minimarket

Di markas besar, berbagai kebutuhan harian juga harus terpenuhi. Untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari ini, para prajurit bisa mendapatkanya di minimarket yang berada di dalam markas Sudirman Camp. Di minimarket tersebut, para prajurit bisa berbelanja beraneka ragam barang kebutuhan dengan harga yang ekonomis.

Leave a Reply