Home >> Peristiwa >> Diduga Rem Blong, Truk Muatan Limbah Plastik Nyosor Rumah Warga

Diduga Rem Blong, Truk Muatan Limbah Plastik Nyosor Rumah Warga

Sudarno, warga Desa Sukosari, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto tidak menyangka rumahnya bakalan kedatangan tiga tamu asing yang mengendarai truk. Bukan tanpa permisi truk bermuatan limbah plastic tersebut langsung nyosor teras rumahnya.

Menurut penuturan Iptu Sariyanto, Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto, “truk muatan limbah plastic tersebut diduga mengalami rem blong sehingga meluncur dengan kecepatan tinggi dari Trawas ke Mojosari. Kondisi jalan yang menurun tajamdan berbelok membuat sopir tidak bisa mengendalikan laju truknya sehingga langsung nyosor teras rumah warga.”

Sesaat sebelum nyosor teras rumah Sudarno, truk sempat menghantam pagar dan tiang listrik sebelum terguling ke rumah warga. Truk kemudian terbalik dengan posisi roda di atas. Muatan limbah plastic yang diangkutnya juga tumpah ke mana – mana.

Di dalam truk muatan limbah plastic tersebut juga terdapat tiga orang penumpang. Kondisi ketiga orang tersebut juga selamat dan hanya mengalami luka ringan.

“tiga orang yang ada di dalam truk, terdiri dari satu orang sopir dan dua krenek. Kondisi ketiga korban hanya mengalami luka ringan. Saat ini ketiga korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Sumber Glagah, Kecamatan Pacet. Sementara untuk truk yang masih terguling, hingga berita ini ditulis, masih dilakukan proses evakuasi.”

Meski teras depan rumahnya rusak parah akibat di sosor oleh truk muatan limbah plastic tersebut, namun Sudarno dan keluarga semua selamat. Saat kejadian yang berlangsung cepat itu Sudarno sekeluarga sedang berada di belakang rumah.

Menurut Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto, “penghuni rumah semuanya selamat, tidak ada anggota keluarga yang terluka.”

Hingga saat ini polisi masih menyelidiki kecelakaan tunggal truk muatan limbah plastic ini. Petugas msih belum bisa memastikan penyebab truk tersebut kehilangan kendali. Namun dugaan sementara penyebab hilangnya kendali truk tersebut adalah rem blong.

Memiliki kendaraan apalagi sering digunakan untuk kegiatan sehari – hari sebaiknya rutin dilakukan pemeriksaan terutama komponen penting kendaraan seperti rem. Jika rem tidak dicek dengan baik maka kejadian rem blong hingga merugikan banyak pihak bisa saja terjadi pada siapa pun.

Leave a Reply