Home >> Berita Jatim >> Bus Eka Hajar Truk Karbit di Madiun

Bus Eka Hajar Truk Karbit di Madiun

Selasa dini hari tadi, 12 Mei 2015, warga Desa Purworejo, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun yang sedang tertidur pulas terbangun dari tidurnya saat mendengar suara yang keras dari jalan raya. Warga yang terbangun kemudian bergegas keluar rumah untuk melihat kondisi apa yang sedang terjadi di luar.

Warga yang masih sedikit ngantuk itu langsung terbuka lebar matanya ketika di lihat di sana sudah ada dua kendaraan besar yang rusak parah di bagian depanya. Diketahui dua kendaraan tersebut adalah Bus Eka jurusan Yoyakarta – Surabaya dan sebuah truk pengangkut karbit.

Menurut penuturan Abu Mansur, kenek truk pengangkut karbit yang selamat saat kejadian tersebut, “kecelakaan antara dua kendaraan besar itu terjadi bermula saat Bus Eka bernomor polisi S 7198 US melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Surabaya menuju Yogyakarta. Bus saat itu berusaha mendahului kendaraan yang ada di depanya. Karena laju Bus Eka yang tidak sampai mendahului kendaraan lain di depanya pas saat itu truk pengangkut karbit yang dikendarai oleh Jumarno (37) warga Desa Nolokerto, Kecamatan Kaluwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengahlangsung dihajar oleh Bus Eka.”

Akibat kerasnya benturan dua kendaraan bear tersebut, supir truk Juwarno dan supir Bus Abdul Gafur mengalami luka serius dan segera di evakuasi ke RSUD Dr. Soedono.

Kecelakaan ini terjadi pada waktu menjelang subuh. Saat ini Satlantas Polres Madiun masih mengangi kecelakaan ini. Hingga pukul 8 pagi tadi masih terlihat petugas yang berlalu lalang untuk mengevakuasi badan kedua kendaraan besar tersebut. kondisi parah terlihat dari kedua kendaraan tersebut. Bus Eka mengalami kerusakan yang cukup parah pada bagian kanan depan. Hampir separuh dari muka bagian depan Bus Eka tersebut amblas. Kaca depan juga pecah menjadi serpihan kecil – kecil yang berserakan di tengah jalan.

Kondisi yang sama juga di alami truk pengangkut karbit. Benturan keras antara bagian depan kendaraan menyebabkan ringsek pada bagian depan. Kaca depan truk juga pecah berkeping – keping tak karuan. Wajar akibat kerasnya benturan ini sopir kedua kendaraan besar mengalami luka yang sangat serius.

Leave a Reply