Home >> Otomotif >> Mobil >> Herbie, Mobil Kodok Balap di Dunia Nyata

Herbie, Mobil Kodok Balap di Dunia Nyata

Pernah lihat Film “Herbie : Fully Loaded” di TV atau Bioskop? Pasti sudah moviegoers sudah tidak asing lagi dengan mobil VW atau mobil kodok yang menjadi actor utama di film tersebut. mobil klasik yang hampir tidak tersentuh ini kemudian di beli oleh Maggie Peyton yang diperankan oleh Lindsay Lohan. Meggie yang kala itu baru lulus kuliah menginginkan mobil balap Nascar. Namun sungguh sayang dia malah mendapatkan mobil kodok tua yang sudah tidak tersentuh lagi. Meskipun mobil kodok, Herbie sebutan untuk mobil kodok ini dahulunya juga sering berpacu dilintasan balap. Singkat cerita Herbie akhirnya berhasil masuk sebagai peserta balap mobil dan bahkan berhasil menjadi pemenang.

Cerita Herbie, si mobil kodok balap mungkin hanyalah sebuah film. Tetapi tahukah anda bahwa Herbie si mobil kodok balap ini juga ada di dunia nyata?

Rumah modifikasi Alprea Motors telah melakukan modifikasi ekstrim pada VW Beetle atau mobil kodok menjadi mobil kodok balap. Modifikasi total yang dilakukan rumah modifikasi ini membuat mobil ini persis dengan si Herbie. Meskipun bentuknya mobil kodok namun kemampuan mobil balap dimiliki di dalamnya.

Modifikasi dengan nama Alpera Tulpar tersebut mengusung tema racing namun tetap mempertahankan kesan klasik dari mobil balap tersebut. secara keseluruhan bahkan nuansa Beetle masih kental pada mobil kodok balap tersebut. hanya dibeberapa bagian yang sudah mendapat sentuhan modern di atasnya.

Kesan klasik dari mobil kodok balap ini paling terlihat pada desain hidung yang dipadu padankan dengan empat baris ventilasi tutup mesin dek. Kesan modern dengan nuansa mobil balap juga bisa terlihat dibeberap bagian mobil seperti pada lampu belakang yang menggunakan lampu lebih sipit sebanyak satu baris. Bodi mobil kodok balap yang menggunakan serat karbon yang dilengkapi dengan berbagai elemen balap. Melihat ke bagian roda, penggunaan lingkar ban yang lebih besar dari standarnya juga memberikan kesan modern. Velg racing dengan kaki – kaki yang gagah membuat kesan tangguh untuk mobil kodok balap ini. di bagian belakang ada penambahan difusser, intake udara dan sayap yane membuat mobil ini tampak seperti mobil – mobil balap sungguhan.

Namun sayangnya tidak ada bocoran informasi mengenai spesifikasi mesin mobil kodok ini. tapi kabarnya mobil kodok balap ini dijejali mesin boxer twin turbo yang sanggup memberikan tenaga yang meledak – ledak sebesar 500 tenaga kuda.

Modifikasi mobil vw kodok oleh rumah modifikasi Alprea Motors membuat mobil kodok ini terlihat seperti Herbie mobil kodok di dunia nyata.

Leave a Reply