Home >> Lamongan >> LA Mania, Yuk Kenaln Dengan Para Pemain Persela Lamongan

LA Mania, Yuk Kenaln Dengan Para Pemain Persela Lamongan

Persela Lamongan merupakan salah satu klub Jawa Timur yang berhasil menembus kasta tertinggi sepak bola dalam negeri Indonesia Super League (ISL). Persela Lamongan bermakas di stadion Suajaya yang berpusat di kota Lamongan. Sama seperti kesebelasan lainya, Persela Lamongan juga memiliki supporter setia yang dikenal dengan LA Mania.

Antusias para supporter kala Persela Lamongan bertanding bisa menjadi suntikan semangat bagi Persela untuk meraup poin penuh saat bermain di kandang sendiri. Ribuan LA Mania yang datang dari berbagai kecamatan di Lamongan biasa membuat stadion Surajaya penuh sesak oleh kerumunan para supporter. Tidak hanya saat bermain di kandang, bahkan ketika tim kesayanganya bertandang ke kota lain para supporter setia ini juga turut mendampingi.

LA Mania pasti juga tidak asing lagi dengan para pemain persela. Jangan ngaku LA Mania deh kalau belum kenal dengan para pemain Persela Lamongan. Apakah ada di antara LA Mania yang belum kenal seluruh pemain Laskar Joko Tingkir? Wah kebangetan kalau LA Mania belum kenal dengan para pemain Persela.

Baiklah, supaya para LA Mania lebih mencintai Persela Lamongan yuk kenalan dengan para pemain Persela Lamongan.

Penjaga Gawang

Yang pertama ada Choirul Huda. Dia merupakan penjaga gawang utama Persela Lamongan. Di dalam skuat Laskar Joko Tingkir, Cohirul Huda mengenakan nomor punggung 1. Kipper berusia 35 tahun ini memiliki kiprah yang bagus bersama Persela bahkan berkat kehebatanya Choirul Huda pernah masuk seleksi timnas senior.

Yang kedua Galih Firmansyah merupakan penjaga gawang cadangan di Persela Lamongan. Kipper berusia 29 tahun ini beberapa kali dimainkan oleh pelatih tatkala penjaga gawang utamanya mengalami cidera.

Selain dua penjaga gawang di atas, Persela Lamongan masih memiliki nama penjaga gawang yang lain seperti B. Perwira dan R. Prasnanto.

Pemain Bertahan

Persela Lamongan memiliki pemain bertahan yang cukup banyak. Mereka antara lain M. Sabily, M. Mirzamah, E. Taufik, Z. Haq, A. Santoso, A. Rama, A. Zakaria, M. Panggabean, D. Pagbe dan T. Kasrun.

Pemain Tengah

Di lini tengah, Persela Lamongan memiliki nama – nama pemain yang sudah matang seperti B. Bozovic (28 tahun), Jusmadi (32 tahun), Z. Arifin (29 tahun), A. Ariyanto (29 tahun) dan A. Rasyid (32 tahun).

Persela Lamongan juga memiliki nama – nama pemain tengah yang muda dan energic seperti D. Rosadhe (25 tahun), M. Novrian (20 tahun) dan M. Radikal (24 tahun).

Penyerang

Untuk lini depan, Persela Lamongan memiliki para penyerang yang haus gol seperti P. Velazquez (31 tahun), E. Nurhakim (31 tahun), M. Salim (28 tahun) dan B. Chalwa (24 tahun).

Persela Lamongan kini dilatih oleh Iwan Setiawan, mantan pelatih Persija Jakarta pada ISL musim lalu. Di bawah arahanya, Persela kerap menerapkan taktik menyerang dengan mengkombinasikan para pemain yang berusia muda dan para pemain yang sudah matang untuk mendobrak pertahanan lawan. Hasil positif bahkan diraihnya saat mereka bertandang ke senayan untuk menghadapi Persija Jakarta, mantan tim yang pernah dilatih oleh Iwan Setiawan.

Leave a Reply