Home >> Gaya Hidup >> Gosok Gigi dengan Bubuk Arang

Gosok Gigi dengan Bubuk Arang

Memiliki gigi yang indah, putih dan terawatt bisa menambah kepercayaan diri seseorang. Bahkan tak jarang banyak orang yang menjalani berbagai jenis perawatan gigi bahkan ada pula yang masuk meja operasi demi mendapatkan tampilan gigi yang putih.

Gigi kita umumnya memiliki warna yang putih. Namun karena faktor beberapa makanan dan minuman yang kita konsumsi bisa mempengarhui warna gigi tersebut. Beberapa orang yang gemar mengkonsumsi minuman seperti kopi atau mereka yang suka merokok sering kali membuat warna gigi mereka berubah. kopi atau rokok bisa mengubah warna putih gigi menjadi hitam atau kekuningan. Perubahan warna inilah yang sering membuat orang tidak percaya diri ketika mereka berbicara dengan orang lain.

Beberapa merk pasta gigi atau odol dipercaya bisa memutihkan gigi. Namun jika noda digigi sudah sangat tebal dan begitu kuat melekat pada gigi maka akan sangat susah dihilangkan walaupun sudah di gosok beberapa kali.

Kemudian jika dengan pasta gigi tersebut sudah tidak dapat membantu memutihkan gigi, maka pilihan untuk datang ke dokter demi memutihkan gigi sering kali mereka tempuh. Memutihkan gigi di dokter tidak bisa ditebus dengan biaya yang murah. Menurut beberapa pengakuan artis yang pernah melakukan pemutihan gigi ini, mereka mengaku butuh biaya minimal Rp 2 juta untuk memutihkan gigi. Namun ada pula yang harus mengeluarkan uang hingga puluhan juta rupiah demi membuat gigi mereka tampak putih.

Memutihkan gigi dengan cara seperti ini selain murah juga membuat gigi terasa ngilu saat setelah diputihkan. Pasien bahkan dilarang terlalu banyak menggerakan mulutnya dan juga mengkonsumsi beberapa makanan.

Sebenarnya ada cara alternative untuk memutihkan gigi. Bubuk arang dipercaya dapat menghilangkan noda yang merubah warna gigi. Arang merupakan bahan alami yang dianggap aman untuk digunakan memutihkan gigi. Beberapa masyarakat kuno juga menggunakan arang untuk memutihkan gigi mereka.

Berikut ini cara menghilangkan noda di gigi dengan bubuk arang

  1. Gosok gigi seperti yang biasa dilakukan
  2. Basahkan sikat gigi dengan air kemudian oleskan bubuk arang pada sikat tersebut
  3. Sikat gigi secara perlahan selama beberapa menit
  4. Bersihkan gigi dan mulut dengan air (berkumur) sampai bersih.

Leave a Reply