Home >> Gaya Hidup >> Makanan Penurun Lemak dan Penambah Masa Otot

Makanan Penurun Lemak dan Penambah Masa Otot

Ingin menurunkan lemak di tubuh dan menambah masa otot tidak harus bersusah payah untuk ke gym ataupun angkat beban seperti yang banyak diasumsikan oleh banyak orang. Mereka yang datang berlatih angkat beban namun tidak dibarengi dengan makanan yang sehat dan bernutrisi juga tidak akan mendapatkan hasil tubuh yang memuaskan.

Wanita adalah salah satu yang paling menginginkan tubuh yang indah dan bebas dari lemak. Kebanyakan lemak memang menumpuk pada tubuh wanita. Apalagi bagi wanita hamil atau bagi yang sudah melahirkan, tubuh wanita kerap kali bertumpuk lemak hingga membuat tubh mereka menjadi melebar ke samping.

Beberapa orang yang ingin menambah masa otot sering kali mendatangi pusat latihan untuk membuat tubuh mereka menjadi lebih berisi. Latihan memang bisa sangat efektif untuk membentuk tubuh yang berisi. Latihan angkat bebas bisa menjadi penurun lemak sekaligus membuat tubuh lebih sehat.

Namun bagi anda yang kurang begitu suka dengan latihan angkat – angkat beban yang berat atau mungkin tidak memiliki waktu yang luang untuk latihan yang rutin sebenarnya ada langkah lain yang efektif sebagai usaha penurun lemak dan penambah masa otot.

Menurut ahli gizi dari universitas Harvard, Prof. Frank Hu, dengan rutin mengonsumsi makanan – makanan yang mengandung senyawa kimia berupa activator sirtuin bisa membantu menambah masa otot tanpa harus melewati latihan angkat beban yang berat.

Makanan yang mengandung senyawa kimia berupa activator sirtuin bisa membantu menekan nafsu makan, membantu mengontrol kadar gula darah, membantu meningkatkan kemampuan berfikir dan juga bisa menambah masa otot. Selain itu activator sirtuin juga bisa menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan kanker ataupun penyakit lainya.

Senyawa kimia activator sirtuin ini terdapat pada beberapa makanan dari keluarga perseli seperti buah zaitun, minyak zaitun, kangkung, blackcurrant, sup miso, teh hijau, kale dan sup miso. Beberpa makanan yang disebutkan tersebut terkadang susah kita dapatkan. Jika tidak bisa menemukan makanan maka bisa diganti dengan makanan lain seperti tomat, alpukat, pisang, selada, wortel, mentimun atau selada yang lebih mudah kita dapatkan.

Leave a Reply