Home >> Surat Pembaca >> Selamat Datang Di Kabupaten Lamongan
Selamat Datang Di Kabupaten Lamongan - Perbatasan Kabupaten Lamongan Dengan Jombang

Selamat Datang Di Kabupaten Lamongan

Bagi Anda yang baru memasuki wilayah Lamongan, akan di suguhi Gapura atau ucapan Selamat Datang Di Kabupaten Lamongan baik dari sisi selatan,utara, barat maupun timur. Lamongan memiliki luas lahan yang sangat luas namun dengan penduduk yang sedikit. Banyak sekali potensi dari lamongan yang belum tereksplorasi. Di apit oleh kota besar dan memiliki hutan, laut dan lahan pertanian yang luas pula serta di lewati Sungai Bengawan Solo.

Lamongan di bagi menjadi 3 bagian wilayah sesuai dengan karaskteristiknya antara lain :

Bagian Selatang dan utara merupakan gunung kapur yang berbatu dan mempunyai tingkat kesuburan yang sedang.
Bagian Tengah utara dekat dengan sungai bengawan solo yang rawan banjir
Bagian Tengah selatang yang merupakan dataran rendah sehingga tanah pertanian yang cukup subur

Lamongan berbatasan dengan beberapa kabupaten antara lain Jombang dan Mojokerto bagian selatan. Bagian Barat dengan kabupaten tuban dan bojonegoro dan sebelah timur dengan kabupaten gresik. Sebagai pembatas bagian utara yaitu laut jawa yang terbentang luas sekaligus menjadi objek wisata lamongan.

Kondisi ekonomi di lamongan dari tahun ke tahun mengalami peningkatan dan pembangunan daerah yang mulai merata. Dan lamongan mempunyai keunggulan di berbagai sektor bidang antara lain sektor pertanian, sektor industri,sektor bangunan, sektor perdagangan, sektor jasa dan sektor pariwisata.

Sebagai warga lamongan, tentunya harus bangga dengan potensi yang ada di daerah lamongan. Lamongan di mana mana selalu di kenal dengan sektor wisata dan keanekaragaman masakan dan lain lain. Ada wingko Babat, Soto Lamongan ada juga wisata yang terkenal yaitu Wisata Bahari lamongan. Memang masih ada yang tertinggal semoga kedepannya Lamongan bisa lebih maju dan bisa jadi kabupaten percontohan di indonesia. Aamiiin

Leave a Reply